Kelurahan Cimone Maju ke Tingkat Provinsi

oleh -

Kelurahan CimonePalapa News – Sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Karawaci. Pasalnya, Kelurahan Cimone menjadi satu-satunya Kelurahan yang mewakili Kota Tangerang dalam pemilahan desa dan kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Banten.

Menurut Camat Karawaci, Kiki Wibhawa, jika Kelurahan Cimonelah yang terpilih mewakili Kota Tangerang dalam pemilahan lomba desa dan kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Banten.

“Kelurahan Cimone adalah satu-satunya Kelurahan yang terpilih untuk mewakili Kota Tangerang dalam Kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Banten,” ungkap Kiki.

Kiki menambahkan, dalam penilaian lomba pemilahan desa dan kelurahan berprestasi tingkat Propinsi Banten Tahun 2015 terdiri dari delapan indikator, yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintahan, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, Pembinaa Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Tadi dilakukan penilaian tahap kedua dari tim Provinsi Banten. Sedangkan tahap pertama pada 28 Mei yang lalu,” imbuhnya.

Dikatakan Kiki, tim dari Provinsi Banten juga melakukan pengecekkan  fisik terhadap delapan indikator tersebut serta mengecek PAUD, Posyandu, Poskamling, Tanaman obat keluarga (Toga), komposter dan bank sampah.

“Kami  juga melakukan ekspose ke Provinsi Banten dengan membawa buku-buku administrasi yang berhubungan dengan indikator tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, jika Kelurahan Cimone memang memenuhi kedepalan indikator tersebut, sehingga mampu mewakili Kota Tangerang untuk tingkat Provinsi Banten.

“Kami tetap mensupport agar Kelurahan Cimone bisa menang untuk tingkat Provinsi Banten dan melaju ke tingkat Nasional,” jelasnya.

Dikatakan Dadi, Kelurahan Cimone menjadi acuan bagi Kelurahan-Kelurahan di Kota Tangerang.

“Semua Kelurahan nantinya harus mencontoh Kelurahan Cimone yang memiliki dan memenuhi kedelapan indikator tersebut,” tutup pria yang tinggal di Perumahan Banjar Wijaya”.(nai)

Komentar Anda

comments