Wajah Kantor Layanan PKB di Tangsel Berubah

oleh -
Nyaman, ruang tunggu kantor layanan PKB Tangsel.(one)
Nyaman, ruang tunggu kantor layanan PKB Tangsel.(one)
Nyaman, ruang tunggu kantor layanan PKB Tangsel.(one)

Palapa News- Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kecamatan Setu tak lagi kumuh.

Ini setelah Dishubkominfo Kota Tangsel merenovasi kantor pelayanan uji KIR itu. Pada bangunan gedung pelayanan, saat ini sudah dilengkapi loket pendaftaran, ruang tunggu yang dilengkapi toilet dan air minum bagi pemohon.

“Kami juga menyediakan WiFi gratis bagi pemohon. Sembari menunggu antrean, mereka bisa menggunakan WiFi yang kami sediakan,” kata Kasi Teknik dan Sarana pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Muhammad Syaiful.

Perubahan kantor pelayanan PKB, diakui Syaiful sebagai bentuk perbaikan pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi, pihaknya juga terus membenahi tempo pelayanan dari waktu pelayanan selama satu jam, kini hanya memakan waktu 25 sampai 30 menit.

Tak berhenti di situ, dalam waktu dekat pemohon KIR juga bisa memantau langsung kendaraannya yang sedang diuji melalui layar LCD. Apalagi, beberapa sudut lokasi pengujian pun sudah dilengkapi kamera Closed Circuit Television (CCTv).

“Ini sebagai perbaikan pelayanan, yang tentu saja nanti akan berujung terhadap meningkatnya PAD (Pendapatan Asli Daerah),” Syaiful menambahkan.

Untuk diketahui, sebelum dibenahi lokasi pelayanan PKB ini terbilang kumuh. Selain tak dilengkapi ruang tunggu, kantor pelayanan tak memiliki toilet.

“Dulu kalau mau buang air kecil menumpang di kantor DPRD yang memang masih satu kawasan,” kata Syaiful.(one)

Komentar Anda

comments