Calon Walikota Asal Gerindra Harus Mau Kontrak Politik

oleh -
Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Budi Heriyadi/(bbs)
Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Budi Heriyadi/(bbs)
Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Budi Heriyadi/(bbs)

Palapa News- Calon Walikota Tangsel yang bakal diusung Partai Gerindra harus siap meneken kontrak politik dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kontrak politik wajib dilakukan. Ini untuk mengikat agar Kepala Daerah yang diusung Partai Gerindra tidak melenceng dari visi dan misi yang sudah disusun,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten, Budi Heriyadi.

Kontrak politik itu, diakuinya sebagai pengikat. Pasalnya berdasarkan pengalaman, diakuinya Gerindra pernah ditinggal saat si Kepala Daerah yang diusung sudah memimpin.

“Kita sendiri belum memiliki kader internal yang siap diusung di tiga Pilkada di Banten. Untuk Tangsel pun, minimal kita menjadi orang kedua (Wakil Walikota),” Budi menambahkan.

Senada dikatakan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. menurutnya, kontrak politik antara partai pengusung dengan calon yang bakal diusung akan dilakukan. “Kontrak politik akan dilakukan,” kata dia.

Menurutnya, DPC Partai Gerindra di daerah yang melaksanakan PIlkada sudah merampungkan proses penjaringan. Tahapan selanjutnya, yakni bakal calon yang mendaftar diajukan ke DPD untuk diseleksi lagi di tingkat pusat.

“Proses seleksi dilakukan secara cermat. Kita ingin calon yang kita usung memiliki kualitas mumpuni,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments