Siswa SMA Minta Pemkot Bangun Taman di Sekolah

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang meminta pemerintah daerah setempat membangun taman di sekolah-sekolah yang ada di kota Akhlakul Karimah itu.

“Keberadaan taman perlu ditambah, khususnya di sekolah. Apalagi kalau di sekolah, saya dan teman-teman bisa menjadikan taman untuk tempat berdiskusi dan kumpul-kumpul,” kata siswa SMA Negeri 7 Kota Tangerang, Muhammad Rafinsyah.

Usulan Muhammad, disampaikan langsung kepada Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam forum yang digelar Bagian Kesra dan Kemasyarakatan  Kota Tangerang.

Mendengar masukan dari siswa, Sachrudin langsung menjawab masukan. Menurutnya, saran yang diutarakan Muhammad Rafinsyah telah sejalan dengan apa yang selama ini dilakukan Pemkot Tangerang.

“Mulai dari penanaman pohon, ekstrakurikuler daur ulang sampah, kurikulum berbasis lingkungan serta penyediaan taman di lingkungan sekolah itu telah berjalan di beberapa sekolah. Melalui Program Sekolah Adiwiyata berbasis lingkungan,” terang Sachrudin.

Sachrudin mengaku, Pemkot Tangerang juga tengah menjalankan Program Tangerang Cerdas yang senantiasa membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dengan memberikan bantuan  dana SPP serta biaya personal.

“Kota Tangerang masyarakatnya harus sekolah semua,” ungkap Sachrudin di hadapan 60 siswa SMA se-Kota Tangerang.(nai)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.