Pesawat Latih Jatuh di Pondok Cabe

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Pesawat latih tipe Swayasa Single beserta pilotnya, Sugeng, terbakar di lapangan terbang Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/5/2015). Akibatnya, Sugeng mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Diketahui, pilot Sugeng rencananya berlatih di lapangan terbang Pondok Cabe untuk persiapan Seagames. Namun, pada pukul 11.50 wib, sesaat setelah pesawat itu mendarat, tiba-tiba saja terbakar dibagian mesinnya.

Celakanya, saat pesawat terbakar pilot Sugeng masih berada di balik kursi kemudi dan belum sempat keluar menyelamatkan diri. Alhasil, dia terbakar hingga mengalami luka bakar 70 persen di tubuhnya.

Petugas Lapangan Terbang Pondok Cabe yang melihatnya langsung memadamkan api dan langsung menyelamatkan korban. Sugeng pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhakti Husada Pamulang, untuk mendapat pertolongan pertama.

Hingga pada sore hari, Sugeng dipindahkan ke Rumah Sakit Pertamina untuk mendapat pertolongan lanjutan. Pihak Pondok Cabe pun masih menyelidiki penyebab terbakarnya pesawat kecil tersebut.

“Untuk penyebabnya masih terus kami selidiki, sebab api menghanguskan pesawat hingga tinggal kerangkanya saja,” kata Pjs Corporate Pelita Air Service, Hardijanto.

Menurutnya, pesawat tersebut dioperasikan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI), dengan nomor registrasi PKS-317. Saat itu yang mengendarai adalah Pilot Sugeng, dari Palembang dan mendarat di Taxiway B, depan Hanggar II Bandara Pondok Cabe.(one)

Komentar Anda

comments