6 Warga Pinang Terserang DBD

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Sedikitnya enam warga RT 01/RW 01 Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Keenamnya, saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Mulya.

“Dalam satu bulan, ada enam warga yang terserang DBD. Pihak Puskesmas sudah datang ke sini saat ada warga kami yang terserang DBD,” kata Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Pinang, Syamtani.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rostiwi mengaku terus melakukan sosialisasi soal DBD ke masyarakat, melalui Puskesmas yang ada di wilayah.

“Kami rutin melakukan sosialisasi betapa bahayanya DBD. Untuk itu, dibutuhkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi masyarakat,” katanya, seraya mengaku pihaknya memberikan abate kepada masyarakat secara gratis dan kegiatan pengasapan atau fogging.

Sementara itu, warga RT 01/RW 01 yang enggan disebutkan namanya mengaku wabah DBD ini pertama kali menyerang anaknya. Tak berapa lama, istrinya juga turut terserang penyakit tersebut.

“Rumah saya terbilang sangat bersih. Hal ini diperkuat dengan kedatangan dari Dinas Kesehatan untuk melakukan kroscek. Dan, ketika di kroscek, rumah saya bebas dari jentik-jentik nyamuk,” kata dia.(nai)

Komentar Anda

comments