50% Tahu yang Beredar di Pasar Ciputat Pakai Formalin

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Peredaran tahu yang mengandung zat formalin di sejumlah pasar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin mengkhawatirkan.

Bahkan, dari survei Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tangerang, 50 persen tahu yang dijual pedagang di Pasar Ciputat, Kecamatan Ciputat, mengandung zat pengawet mayat.

“Sedangkan di Pasar Serpong, terdapat 20 persen tahu yang dijual pedagang menggunakan formalin,” kata Sekretaris YLKI Tangerang, Kapri Yani di Serpong, Kamis (23/4/2015).

Bahkan di Pasar Serpong, menurut Kapri Yani ada pedagang tahu berformalin yang pernah diusir oleh pedagang tahu lain. “Mereka kesal juga dan mengusirnya,” tandasnya.

Sekretaris Disperindag Kota Tangsel Malikus Wardi mengatakan pihaknya sudah melakukan pengawasan berkala setiap bulan sekali. Namun, lantaran produsen tahu berasal dari luar Tangsel, pihaknya mengalami kesulitan melakukan pengawasan.

“Yang kita lakukan menyisir di pasar-pasar. Tapi ini sudah telat karena tahu-tahu di pasar pasti sudah dibeli konsumen,” kata dia.(fit)

Komentar Anda

comments