Gagarin: Lebih Baik Usung Kader Internal

oleh -
Heri Gagarin (berpeci) saat mengambil formulir Calon Walikota Tangsel, beberapa waktu silam.(dok)
Heri Gagarin saat mengambil formulir di PDI Perjuangan.(one)
Heri Gagarin saat mengambil formulir di PDI Perjuangan.(one)

Palapa News- Proses penjaringan bakal calon walikota Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan masih terus berjalan. Hingga Rabu (22/4/2015), sudah ada tujuh nama mendaftar.

Dari tujuh nama itu, tiga nama di antaranya merupakan kader internal. Mereka, yakni Heri Gagarin, Ananta Wahana serta Tigor Situmorang.

“Sayang kalau PDI Perjuangan, dengan sembilan kursi tapi mengusung calon eksternal. Tahun ini, banyak kader partai yang ikut penjaringan, ini sangat sehat,” kata Heri Gagarin ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan, Setu, Rabu (22/4/2015).

Ia berharap PDI Perjuangan bakal mengusung kader internal pada perhelatan Pilkada Desember 2015 nanti. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih ini memiliki kans lumayan besar, dengan sembilan kursi di DPRD.

“Saya kira kader internal yang mendaftar juga semuanya berkualitas,” Heri Gagarin menambahkan.

Sebagai modal, Heri mengaku sudah memiliki pengalaman lima tahun lalu. Dimana namanya sempat lolos penjaringan PDI Perjuangan untuk Pilkada Tangsel 2010 lalu.

“Waktu lima tahun lalu itu kan yang lolos saya mewakili kader, ibu Airin dan pak Benyamin. Tapi yang dapat rekomendasi partai itu yang jadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel sekarang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada tujuh nama yang mendaftar bakal calon walikota PDI Perjuangan. Mereka yakni, Asda I Pemkab Tangerang Arsid, incumbent Airin Rachmi Diany, kader PDI Perjuangan Ananta Wahana dan komedian Yadi Sembako.

Selain itu, ada juga kader PDI Perjuangan Tigor Situmorang, mantan Pjs Walikota Tangsel Saleh MT dan Heri Gagarin, kader PDI Perjuangan.(one)

Komentar Anda

comments