Banten Sukses Tanam 13 Juta Pohon

oleh -
Aksi tanam pohon di kawasan AEON Mall.(bud)
Aksi tanam pohon di kawasan AEON Mall.(bud)
Aksi tanam pohon di kawasan AEON Mall.(bud)

Palapa News- Hingga saat ini, Provinsi Banten telah berhasil melakukan penanaman pohon penghijauan sekitar 13 juta pohon dari beragam jenis. Jumlah tersebut terus bertambah seiring gencarnya program penghijauan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Hal tersebut terungkap saat Plt Gubernur Banten Rano Karno menyampaikan sambutan pada acara AEON Hometown Forest Program Tree Planting yang diselenggarakan oleh AEON Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. Plt. Gubernur sangat mengapresiasi peran swasta yang turut terlibat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Festival penanaman pohon bersama di kawasan AEON Mall BSD City, Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/4/2015) lalu itu melibatkan komunitas lokal dan diikuti sekitar 1.200 orang diantaranya para pelajar sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar yang turun langsung ikut menanam pohon di sekitar mal.

Hadir juga Minister of the Embassy of Japan in Indonesia, Yoshiko Kijima, serta President and CEO AEON RETAIL Co., Ltd., Soichi Okazaki. Acara yang diprakarsai AEON Enviromental Foundation ini, menanam 10.000 pohon yang terdiri dari 22 spesies tanaman asli Indonesia, mulai dari Rambutan, Mangga, Melinjo hingga Saga, di area seluas 3,000 m².

Presiden Direktur AEON MALL JAPAN, Akio Yoshida mengungkapkan, ”AEON Mall BSD City merupakan Mall yang sangat memperhatikan lingkungan hidup. “Kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh dunia,” tegasnya.

Festival penanaman pohon bersama ini merupakan tradisi pendahuluan sebelum pembukaan AEON Mall BSD City, mall bernuansa Jepang pertama di Indonesia yang akan resmi dibuka pada Sabtu, 30 Mei 2015 mendatang dan dipraktekkan oleh AEON Mall di seluruh dunia.(bud)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.