Ibu-ibu Belajar Menyulam Di-Hari Kartini

oleh -
Kaum ibu di Tangsel saat diajari menyulam.(kie)
Kaum ibu di Tangsel saat diajari menyulam.(kie)
Kaum ibu di Tangsel saat diajari menyulam.(kie)

Palapa News- Memperingati Hari Kartini, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel menggelar pelatihan menyulam bagi kaum ibu di Serpong, Selasa (21/4/2015).

Tak kurang dari 100 kaum ibu diajari menyulam kain dengan beragam motif. Kegiatan ini, selain untuk memperingati Hari Kartini, juga untuk meng-upgrade kemampuan kaum ibu.

“Pesertanya kaum ibu dari 10 kelurahan binaan P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera),” kata Kepala BPMPPKB Kota Tangsel, Apendi.

Kelurahan tersebut, antara lain Kelurahan Pondok Ranji, Cirendeu, Pondok Cabe Ilir, Jurang Mangu Timur, Bambu Apus, Perigi Baru, Serua Indah, Paku Alam, Bakti Jaya dan Buaran.

“Kaum ibu atau perempuan yang belum punya kegiatan di rumah, kami beri pelatihan agar punya keterampilan. Ini bisa menambah pemasukan buat kaum ibu,” kata dia.

Dalam pelatihan itu, BPMPPKB menggandeng ahli sulam untuk mengajarkan masyarakat. Selain itu, dibantu juga Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan juga Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tangsel.(kie)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.