Atasi Sampah, Tangsel Usul Pembangunan TPA Regional

oleh -
TPA sampah Cipeucang di Serpong.(dok)
TPA sampah Cipeucang di Serpong.(one)
TPA sampah Cipeucang di Serpong.(one)

Palapa News- Mengatasi masalah sampah, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah regional di Provinsi Banten.

“Saya sampaikan melalui Musrenbang Provinsi Banten,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie ditemui di Pondok Aren, Selasa (21/4/2015).

Ia mengaku, Plt Gubernur Banten Rano Karno menyambut baik usulan itu baik. Rencananya, usulan itu bakal terus dibahas dalam Musrenbang Provinsi Banten yang saat ini masih berlangsung.

“Ada dari Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) yang terus mengawal usulan itu. Nanti akan dilaporkan perkembangannya seperti apa,” kata Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Nantinya, kata dia, Pemkot Tangsel bisa membeli lahan sekitar 50 Hektar di kawasan Kabupaten Lebak. Untuk pembangunan TPA, kata dia, bisa uruna dengan pemerintah daerah lain yang ada di Banten, setelah dibuatkan regulasinya.

“Jadi, nantinya akan dimanfaatkan bersama. Untuk pengiriman sampah pun, kita bisa gunakan atau menyewa kereta dari Stasiun Serpong menuju Stasiun di Lebak,” tandasnya.(kie)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.