PDI Perjuangan Cuma Usung Calon Walikota yang Punya Duit

oleh -
Tim penjaringan saat konferensi pers di Serpong.(one)
Tim penjaringan saat konferensi pers di Serpong.(one)

Palapa News- Bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berencana mendaftar dipenjaringan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan wajib menyiapkan banyak uang. Pasalnya, hal itu menjadi salah satu syarat yang diajukan partai berlambang banteng ini.

“Kesediaan dana pemenangan harus disiapkan bakal calon walikota. Karena si calon walikota ini nantinya yang akan membiaya seluruh keperluan, jika sudah masuk desk Pilkada,” kata Ketua Tim Penjaringan PDI Perjuangan, Iwan Rahayu di Serpong, Kamis (16/4/2015).

Dana pemenangan itu, menurutnya dialokasikan untuk pembentukkan tim monitoring yang disebar di kelurahan. Belum lagi, ada biaya saksi yang disediakan di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Desk Pilkada ini nantinya yang membentuk pusat (Dewan Pengurus Pusat),” anggota DPRD Kota Tangsel ini menambahkan.

Selain kesiapan dana, ada beberapa syarat lain yang diajukan PDI Perjuangan bagi bakal calon walikota. Antara lain data administrasi, surat pernyataan kesediaan dicalonkan PDI Perjuangan, siap tanda tangan kontrak politik dengan PDI Perjuangan.

“Selain itu, calon yang diusung juga harus tunduk terhadap aturan partai,” tegasnya.

Untuk diketahui, mulai 17 April 2015 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2015-2020. Pendaftaran ini terbuka bagi masyarakat umum.(one)

Komentar Anda

comments