Begini Cara Walikota Habiskan Akhir Pekan

oleh -

Tangerang BersihPalapa News – Bagi kebanyakan orang akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk berlibur ke luar kota atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga setelah selama sepekan berkutat dengan rutinitas pekerjaan, namun akhir pekan bagi Walikota, H. Arief R. Wismansyah adalah kesempatan yang tepat untuk bisa terjun langsung bersama masyarakat kerja bakti membersihkan lingkungan.

Alih-alih liburan, sejak Minggu pagi (22/03), Walikota sudah keliling ke TPA Rawa Kucing memantau proses penimbunan sampah dengan ampas kopi yang dilakukan oleh para petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang. Kegiatan tersebut semenjak beliau dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Akhlakul Karimah memang sudah menjadi jadwal rutin. Hal ini dilakukan terkait dengan komitmennya untuk membenahi persoalan sampah di Kota Tangerang.

Selepas dari TPA, Walikota juga menyempatkan diri untuk membaur bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti di beberapa lokasi, mulai dari kerja bakti yang diadakan masyarakat di Neglasari, kemudian dilanjutkan ke daerah Cipondoh dan selanjutnya di Kecamatan Ciledug dan Larangan.

Seolah ingin memberikan bukti nyata terhadap komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, Walikota secara sukarela membantu membersihkan got dan juga sampah yang ada di lokasi kegiatan kerja bakti. Warga masyarakat yang memang secara rutin melakukan pekerjaan tersebut semakin bertambah semangat melihat pemimpinnya tidak sungkan memegang cangkul.

“Begini baru pemimpin yang benar, turun langsung sambil kasih contoh, enggak hanya ngomong doang,” Ujar salah satu warga yang ada di wilayah Larangan.

Walikota yang juga didampingi oleh Kepala DKP, Ivan Yudianto, dan juga Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Nana Trisyana, juga memantau beberapa titik terusan Kali Mookervart yang terlihat banyak sedimentasinya, melihat hal tersebut Walikota juga langsung meminta kepada para petugas Bidang SDA untuk mengeruk sedimentasi tersebut.

Selepas Adzan Dzuhur, Walikota baru mengakhiri “liburannya” tersebut dengan ngobrol santai dengan para tukang ojek yang mangkal di Perumahan Puri Betha. “Biar pada betah, bapak-bapak juga harus rajin nih bersihin pangkalannya,” Pesannya.(nai)

Komentar Anda

comments