USAID Seleksi Sekolah Mitra di Kabupaten Tangerang

oleh -
Guru MI Al Husein, Wahyuni saat praktik ajar.(hms)
Guru MI Al Husein, Wahyuni saat praktik ajar.(hms)
Guru MI Al Husein, Wahyuni saat praktik ajar.(hms)

Palapa News- USAID PRIORITAS mulai melakukan seleksi sekolah di Kabupaten Tangerang. Sekolah yang terpilih, nantinya bakal menjadi mitra lembaga yang salah satu fokus kegiatannya pengembangan pendidikan ini.

“Seleksi ini dilakukan dengan memilih satu sekolah di level SD/MI dan  SMP/MTs yang telah menunjukkan praktik yang baik dari sekolah/madrsah mitra USAID PRIORITAS di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang,” kata Koordinator Provinsi Banten USAID PRIORITAS, Rifki Rosyad, dalam keterangan resmi yang diterima Palapa News.

Menurutnya, sekolah/madrasah yang terpilih nantinya akan mendapatkan dukungan dan pembinaan khusus dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Mitra.

Tim seleksi melibatkan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, LPTK Untirta, LPTK IAIN Sultan Maulana Hasanudin dan Pengawas Sekolah/Madrasah.

“Selain perubahan pembelajaran, seleksi juga dilakukan untuk melihat capaian pembaharuan kemajuan sekolah,” Rifki menambahkan.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Widodo MS mengatakan pihaknya mendukung pelaksanaan seleksi sekolah USAID PRIORITAS. Sekolah yang terpilih, kata dia, diharapkan menjadi sekolah rujukan bagi sekolah di sekitarnya.

“Tak perlu ke Singapura atau Malaysia, kita ternyata bisa belajar dari sekolah sekitar kita. Hal ini perlu didukung oleh semua pihak, termasuk keterlibatan masyarakat,” kata Widodo.(one)

Komentar Anda

comments