82 Peserta Ikuti Seleksi Pertukaran Pemuda

oleh -
Puluhan peserta mengikuti seleksi pertukaran pemuda.(nai)
Puluhan peserta mengikuti seleksi pertukaran pemuda.(nai)
Puluhan peserta mengikuti seleksi pertukaran pemuda.(nai)

Palapa News- Sebanyak 82 pemuda pemudi asal Kota Tangerang mengikuti seleksi pertukaran antar pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setempat.

Seleksi yang diselenggarakan di aula gedung Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.

Dalam sambutannya, Rina mengaku kegiatan ini sudah menjadi agenda tahun dari Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang untuk menjaring pemuda pemudi berbakat asal daerah setempat.

“Mereka akan diuji kemampuannya oleh panitia dan tim uji, sehingga akan terlihat dengan jelas kemampuan yang dimiliki para peserta,” ungkap Rina.

Mereka yang mengikuti seleksi ini akan diuji dari berbagai kemampuan yang dimiliki mulai dari wawasan, bahasa inggris hingga keterampilan yang dimiliki.

“Pemuda pemudi Kota Tangerang harus memiliki potensi dan kualitas terbaik untuk mengikuti ajang pertukaran pemuda antar negara, pertukaran pemuda kapal nusantara, dan pertukaran pemuda antar provinsi,” katanya.

Kepala Bidang Kepemudaan, Rizal Ridolloh menjelaskan, seleksi ini dilakukan selama dua hari. Bagi yang lolos seleksin akan mengikuti seleksi lanjutan tingkat Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan pemuda pemudi Kota Tangerang bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. Dan, mampu membawa nama baik Kota Tangerang,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments