Nasi Tutug Oncom Warung Talaga, Pedesnya Nendang Banget

oleh -
Menu nasi tutug Warung Talaga.(fit)
Menu nasi tutug Warung Talaga.(fit)
Menu nasi tutug Warung Talaga.(fit)

Palapa News- Seakan tak pernah mengenal kata menyerah untuk berimprovisasi, Warung Talaga yang berlokasi di Down Town Walk Blok DGF 203, Summarecon Mall Serpong (SMS) 2, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, menyajikan Nasi tutug oncom special. Seperti apa?

Hasil tumbukan oncom berkolaborasi sempurna dengan seporsi nasi putih. Kemudian dibungkus daun pisang hingga membentuk kerucut dan dikancing dengan tusukan lidi pendek pada salah satu bagiannya.

Di piring saji, kemasan nasi oncom berbalut hijaunya daun pisang berada di tengah. Disekelilingnya, terdapat beberapa jenis lauk. Dan itulah yang membuat nasi tutug ini menjadi special.

“Adapun beberapa lauk dimenu yang di banderol Rp 42.000 itu diantaranya, kriukan tempe, irisan telur dadar, tahu mendoan, kerupuk aci, potongan daun kemangi, potongan ayam goreng, dan sambal terasi,” kata Wira, Asisten Supervisor Warung Telaga.

Oh iya, aroma dari kolaborasi oncom dan nasi putih tadi sangat khas. Seakan menghipnotis panca indera, dan sontak membuat perut Anda mendadak lapar.

Saat icip-icip, kepulan asap yang berasal dari legitnya nasih putih oncom menjadi kesan pertama untuk segera menyantapnya.

Menggunakan jari tangan menjemput segumpal nasi putih terasa lebih menantang dibanding memakai peralatan makan.

Tantangan akan semakin berayun saat nasi yang sudah dicocol sambal terasi mampir di mulut. Tak terasa keringat mulai mengalir perlahan, wajah memerah semu, inisiatif untuk segera mendekatkan kotak tisu dan mengambil segelas es cingcau yang telah dipersiapkan sebelumnya menjadi prioritas.

Penasaran? Ya cobain dong nasi tutug oncom special ala Warung Talaga!(fit)

Komentar Anda

comments