Dana Operasional Trans Anggrek Capai 1,2 Miliar

oleh -
Armada Trans Anggrek Tangsel. (one)
Armada Trans Anggrek Tangsel. (one)

Palapa News- Anggaran operasional Trans Anggrek Circle Tangsel mencapai Rp1,25 miliar. Anggaran itu dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel 2015.

“Kita sudah siapkan anggaran operasionalnya untuk delapan bulan ke depan,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Taryono.

Anggaran itu, menurutnya dialokasikan untuk gaji sopir, gaji kenek, bahan bakar dan biaya pemeliharaan, seperti uji kelayakan kendaraan atau KIR dan ganti pelumas.

“Yang paling besar anggaran untuk bahan bakar yang mencapai 754 juta rupiah,” tandasnya.

Sebagai informasi, Trans Anggrek Circle Line Tangsel bakal dilaunching awal April nanti, berbarengan dengan pelaksanaan Car Free Day di kawasan BSD, Serpong.

“Jadi, nanti Ibu Wali (Walikota, Airin Rachmi Diany) yang akan melaunching. Saat ini kita sedang lengkapi bahan ekspose berupa video dokumen dari awal pengadaan bus sampai operasional bus,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta.

Untuk diketahui, Koridor 2 ini merupakan satu dari 8 Koridor yang disiapkan Dishubkominfo untuk Circle Line Tangsel. Koridor ini melintasi Terminal Pondok Cabe – Jalan Agus Salim – Jalan RE Martadinata – Jalan Pajajaran – Jalan Siliwangi – Kampus ITI – Jalan Puspiptek – Jalan Taman Tekno – Jalan Buaran Rawa Buntu dan Terminal Intermoda Rawa Buntu (kereta api).(one)

Komentar Anda

comments