Memburu Empat Besar Premier League, Liverpool Juga Fokus di FA

oleh -

simon mignolet

Palapa News- Liverpool berhasil mempertahankan laga tanpa kekalahan sejak jelang pergantian akhir tahun setelah berhasil Burnley 2-0 di Premier League, Kamis (5/3) dinihari WIB. Namun, “Setan Merah” harus mengalihkan fokusnya ke laga Piala FA di akhir pekan ini kalau ingin melaju maksimal.

Dengan modal memetik sembilan kali kemenangan dan hanya tiga kali imbang, anak-anak Merseyside harus mengalihkan fokus ke laga perempatfinal Piala FA, kala menjamu Blackburn Rovers di Anfield, Minggu (8/3) malam WIB. Liverpool bisa habis-habisan di partai ini karena laga berikutnya baru akan dijalani pada 17 Maret mendatang atau 10 hari berikutnya.

“Kami tidak punya pertandingan di liga dalam waktu dekat ini, jadi kami bisa menatap Piala FA. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah menjalani setiap pertandingan satu per satu,” kata kiper Liverpool, Simon Mignolet, di situs resmi klub.

Jadwal yang agak longgar ini setidaknya cukup membantu Liverpool dalam misinya memburu empat besar Premier League, juga demi melaju sejauh mungkin di Piala FA. Dengan 10 pekan tersisa di liga, Anfield Gank bertekad meraih sebanyak mungkin kemenangan untuk merebut satu tiket Liga Champions.

Hal yang sama juga ingin dilakukan di Piala FA. Mengingat kans juara di Premier League bisa dibilang hampir tak mungkin, Piala FA jadi satu-satunya kesempatan tersisa bagi Liverpool untuk mengangkat trofi.

“Kami tidak bisa melihat terlalu jauh. Kami ingin memenangi setiap pertandingan. Setiap kali kami masuk lapangan, kami ingin mendapatkan tiga poin,” sambung Mignolet.

“Kami perlu terus melakukan apa yang sedang kami lakukan dan kami masih punya laga di Piala FA yang juga kami ingin menangi. Semoga kami bisa tampil baik di kedua kompetisi,” demikian dia.(dt/ndo)

Komentar Anda

comments