Tahun Ini Water Way Tangsel Mulai Diseriusi

oleh -
Water Way di Thailand.(ist)
Water Way di Thailand.(ist)
Water Way di Thailand.(ist)fo

Palapa News- Cita-cita membuat sarana transportasi yang melintasi Sungai Cisadane tampaknya semakin dekat. Tahun ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel bakal menyusun Feasibility Study (FS) moda transportasi Water Way itu.

“Pembuatan FS akan dilakukan pada APBD Perubahan tahun 2015 ini,” kata Kabid Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, Selasa (20/1/2015).

FS atau studi kelayakan, diakuinya bakal melibatkan pihak ketiga sebagai konsultan. Harapannya, akhir tahun FS tersebut dirampungkan.

“Tahun ini (FS) ditargetkan rampung. Karena kita ingin water way menjadi sarana transportasi alternatif bagi masyarakat,” Wijaya menambahkan.

Masih menurut Wijaya, titik pemberangkatan ada di kawasan Kranggan, Kecamatan Setu. Terlebih, kawasan itu sudah dijadikan sebagai Kampung Wisata Air.

“Nantinya, Water Way menyusuri Sungai Cisadane yang melintasi Kota Tangsel. Harapannya, bisa disatukan dengan kota kabupaten lain yang juga dilintasi sungai ini,” kata dia.

Menurutnya, perahu berkapasitas 50 orang berbahan bakar solar cell ramah lingkungan bakal dijadikan armadanya.

“Kedalaman sungai cukup baik dan tidak ada masalah. Kita mencontoh seperti di Thailand di sepanjang jalur water way nantinya untuk wisata kuliner,” ujarnya.(one)

Komentar Anda

comments