PDAM Kahuripan Bogor Belajar ke PDAM Tirta Benteng

oleh -

PDAM Tirta BentengPalapa News- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang menjadi magnet bagi PDAM yang ada didaerah lain untuk melakukan studi banding terkait program pengembangan air bersih bagi masyarakat.

Salah satu PDAM yang melakukan kunjungan di Januari 2015 ini adalah PDAM Kahuripan Kabupaten Bogor. Dimana, PDAM yang lebih dulu beroperasi dari PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang datang untuk mengetahui bagaimana cara melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Ketua rombongan dari PDAM Kahuripan, Daryanta mengatakan, kedatangan mereka ke PDAM Tirta Benteng untuk mengetahui mekanisme kerjasama dengan pihak ketiga. Pihaknya mengetahui jika PDAM Tirta Benteng telah melakukan kerjasama dengan PT MOYA untuk pengembangan air bersih.

“Kami melihat PDAM Tirta Benteng telah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. Sehingga membuat kami tertarik untuk mengetahui mekanismenya,” ungkap Daryanta.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Bagian Peralatan Teknik (Pertek) ini menambahkan, dengan mengetahui mekanisme tatacara kerjasama dengan pihak ketiga, tentunya akan menjadi wawasan baru. Pasalnya, PDAM Kahuripan Kabupaten Bogor bakal melakukan kerjasama Built Operate Transfer (BOT) pengembangan pelayanan aor bersih.

“Kami disini belajar soal perjanjian dan penyusunan soal monitoring dan evaluasi berdasarkan pengalaman kerja PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Suyanto menjelaskan, jika studi banding yang dilakukan PDAM Kahuripan Kabulaten Bogor yakni untuk mengetahui langkah-langkah yang ditempuh dengan pihak ketiga, sehingga bisa berjalan dengan lancar kerjasama dalam pengembangan pelayanan air bersih.

“PDAM Kahuripan Kabupaten Bogor ini akan melakukan kerjasama dengan pihak swasta dalam pengembangan pelayanan air bersih,” pungas Suyanto seraya mengungkapkan, hal ini dilatarbelakangi jika PDAM Tirta Benteng telah melakukan kerjasama dengan PT MOYA. (nay)

Komentar Anda

comments