Terminal Poris Plawad Mengalami Kenaikan Penumpang 80 Persen

oleh -

Libur Natal dan Tahun Baru 2015Palapa News- Libur Natal dan menjelang Tahun Baru 2015, penumpang bus do terminal Poris Plawad, Kota Tangerang meningkat hingga 80 persen dibandingkan tahun lalu.

Puncak arus mudik pun terjadi pada H-1 Natal, yaitu 24 Desember, dengan jumlah 549 penumpang yang menggunakan 249 armada bus.

Hal tersebut terlihat dari data yang dilaporkan kepada Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah ketika memantau arus mudik selama libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Poris Plawad, Minggu (28/12).

“Peningkatan tersebut karena memang waktu liburannya terbilang panjang. Dari Natal pada tanggal 25 Desember, dan kantor cuti bersama pada esok harinya. Anak-anak sekolah juga sudah libur. Jadi banyak warga memilih untuk pulang ke kampung halamannya,” jelas Arief.

Sedangkan, untuk puncak arus balik pada libur Natal dan Tahun Baru 2015, diperkirakan jatuh pada H+3 yaitu tanggal 28 Desember (kemarin).

” Tahun ini mungkin pada H+3, karena tidak ada cuti bersama untuk libur Tahun Baru,” katanya.

Untuk masa libur Natal dan Tahun Baru tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian. “Selain itu kami juga telah mengerahkan personil dishub dan pol pp untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru,” imbuhnya.

Di Terminal Poris Plawad sendiri juga telah memberangkatkan 1015 armada bus dan 2493 penumpang selama 5 (lima) hari terakhir. Dengan tujuan daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera.(nai)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.