Kreatif, Gebyar SMK Kota Tangerang

oleh -
Walikota mengamati hasil karya siswa SMK.(hms)
Walikota mengamati hasil karya siswa SMK.(hms)
Walikota mengamati hasil karya siswa SMK.(hms)

Palapa News- Kemampuan SMK luar biasa. Hal itu terlihat dari kreativitas para pelajar SMK Negeri yang ada di Kota Tangerang yang tersaji dalam Gebyar SMK Kota Tangerang yang berlangsung di SMKN 3 Kota Tangerang, Rabu (5/11/2014).

Tarian tradisional, Fashion Carnaval hingga berbagai prakarya buatan tangan-tangan kreatif pelajar SMK se-Kota Tangerang juga turut ditampilkan pada stand-stand pameran seperti produk makanan, pakaian, multimedia, kesehatan, teknik dan sebagainya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir untuk membuka acara pun sangat terkesan dengan suguhan yang ditampilkan pelajar SMK di Kota Tangerang. “Slogan SMK bisa, benar-benar terpresentasi disini. SMK di Kota Tangerang memang bisa,”ucapnya.

Menurut Walikota acara yang bertajuk Preparing for High Quality atau Persiapan Menuju Kualitas terbaik tentunya sejalan dengan program Pemkot Tangerang kedepan yang juga terus berbenah diri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dengan kompetensi, bakat, minat serta kreasi yang dimiliki SMK, Saya yakin Kota Tangerang akan merengkuh masa depan lebih baik,” serunya.

Seperti halnya berbagai prestasi yang telah ditorehkan para pelajar SMK di Kota Tangerang diantaranya SMKN 3 yang selalu langganan menyabet emas dan juara umum diajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional.

Di Tahun 2014, beberapa siswa-siswi SMKN 3 mencatatkan namanya di kancah nasional diantaranya untuk Juara 1 Lomba Restaurant Service yang diraih Yovani Tambunan, Iman Yuliarto untuk Juara 1 Lomba Networking System Administration, Sri Tunggal Dewi untuk Juara 3 Lomba Beauty Therapy.

Bahkan pada 11-16 Agustus 2015, Putri Nadila akan turut mewakili Indonesia dikancah Internasional yaitu di Brazil untuk mengikuti ajang World Skill Competition untuk kategori Restaurant Service.

Gebyar SMK ini pun merupakan kepercayan Kemendikbud Pusat melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) sebagai bentuk pengembangan SMK dan SMKN 3 Kota Tangerang mewakili beberapa sekolah yang ada di Indonesia untuk menggelar Gebyar SMK yang merupakan agenda Kemendikbud.

“Saya salut dan bangga dengan skill yang dimiliki para pelajar SMK Kota Tangerang. Tingkatkan terus kompetensi dan kemampuan sehingga masa depan yang cerah akan digenggam kalian dan Kota Tangerang, ” ungkapnya seraya menutup sambutannya dengan mengajak berseru SMK Bisa, Kota Tangerang Ayo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3, Surya Mulyana menyampaikan Gebyar SMK ini turut dimeriahkan seluruh SMKN serta 29 SMP serta Mts Negeri yang ada di Kota Tangerang.(hms/nai)

Komentar Anda

comments