Sekda Ajak Guru Terapkan Pola Hidup 5R

oleh -
Sekda Kota Tangerang saat Pengenalan 5R.(hms)
Sekda Kota Tangerang saat Pengenalan 5R.(hms)
Sekda Kota Tangerang saat Pengenalan 5R.(hms)

Palapa News- Guru di Kota Tangerang diajak untuk menerapkan pola hidup 5R dalam kehidupan sehari-harinya. Pola hidup 5R dimaksud, yakni pola Ringkas, Rapi, Rawat, Resik dan Rajin.

“Pola hidup seperti ini mengajak kita untuk hidup disiplin dan tentu saja akan berdampak baik untuk kehidupan masyarakat dan lingkungan,” kata Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat membuka acara Penerapan 5R di Jatiuwung, Selasa (4/11/2014).

Pola 5R, menurutnya jangan hanya jadi slogan. “Ilmunya terapkan dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan cuma slogan saja,” kata dia.

Apalagi para guru sebagai teladan bagi para siswa-siswi sudah seharusnya memberikan contoh yang baik dengan menerapkan pola 5 R khususnya di lingkungan sekolah. Dengan demikian diharapkan kebiasaan positif gurunya tersebut akan turut menular pada kebiasaan para siswa-siswinya di sekolah.

“Kebersihan tak hanya kewajiban pemerintah akan tetapi tugas kita semua selaku warga Kota Tangerang. Tak terkecuali peran swasta,” kata dia.

Sekda meminta kepada para guru untuk menjadi duta 5R yang aktif di lingkungan sekolah sehingga kedepan diharapkan sekolah-sekolah di Kota Tangerang akan semakin bersih, hijau serta sehat untuk kegiatan belajar mengajar.

“Dengan begitu, para siswa-siswi pun dapat menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.(hms/nai)

Komentar Anda

comments