500 Mobil Diuji Emisi di Bintaro

oleh -
Petugas mengecek emisi kendaraan di Bintaro.(one)
Petugas mengecek emisi kendaraan di Bintaro.(one)
Petugas mengecek emisi kendaraan di Bintaro.(one)

Palapa News- Tak kurang dari 500 kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Utama Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diuji emisi, Selasa (4/11/2014).

Dari hasil pemeriksaan petugas Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan mekanik, sebanyak 5 persen kendaraan dari 500 unit yang diperiksa mengeluarkan gas buang yang buruk bagi lingkungan.

“Rata-rata, yang memiliki gas buang kurang bagus itu kendaraan berbahan bakar solar. Sedangkan untuk bensin rata-rata bagus,” kata Anafrizal, Kasubid Limbah Padat dan Wasdal pada BLHD Kota Tangsel.

Pemilik kendaraan yang gas buang kendaraannya buruk, kata dia, langsung direkomendasikan untuk memeriksa kondisi mesin kendaraan. Selain itu, AC kendaraan juga wajib diperiksa.

“Nah, bagi yang sudah bagus kami minta untuk mempertahankannya. Karena kami berupaya agar kondisi udara di Tangsel ini tetap terjaga,” kata dia.

Ia mengaku, kegiatan uji emisi merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup. Pada pelaksanannya, BLHD bekerjasama dengan sejumlah bengkel yang tersebar di Kota Tangsel.

“Kegiatan akan dilaksanakan tiga hari, mulai hari ini. Target kami memeriksa gas buang 1500 kendaraan. Kami juga kerjasama dengan Dishubkominfo Tangsel dan kepolisian,” Anafrizal menambahkan.(one)

Komentar Anda

comments