Atlet dan Olahraga Bagian dari Potensi Kota Tangerang

oleh -

Walikota Tangerang Arief R WismansyahPalapa News- Olahraga merupakan bagian dari proses dan pencapaian tujuan pembangunan daerah dan nasional. Pasalnya, dengan olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat daerah maupun Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan kebersamaan serta kerjasama antara pemerintah maupun swasta didalam membangun prestasi olahraga di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaiakan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah kala memberikan paparan dalam Acara Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Instansi/Lembaga Lain dalam Upaya Membina Atlet Berprestasi dan Berbakat di Kota Tangerang yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata di Sol Marina, Serpong, Senin (03/11).

Arief mengatakan, peran serta aktif dalam menggali potensi yang ada di Kota Tangerang salah satunya melalui olahraga karena bidang satu ini bukan hanya sarana untuk menyalurkan bakat dan minat akan tetapi mampu mengangkat nama kota melalui prestasi yang ditorehkan para atletnya.

“Di Banten, Kota Tangerang menjadi barometer bagi kota lainnya. Dengan semakin pesatnya pertumbuhan kota yang diikuti dengan torehan prestasi yang diraih dari pemerintah pusat maupun dari luar negeri,” ungkap Arief.

Dikatakan Arief, peran pemerintah daerah dalam memfasilitasi kebutuhan para atlet olahraga juga harus turut didukung oleh peran swasta/perusahaan ataupun instansi atau lembaga lainnya, sehingga upaya untuk terus memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang akan senantiasa berjalan dengan baik.

“Dengan dukungan yang maksimal, insyaallah prestasi para atlet pun akan maksimal,” tuturnya dihadapan 50 peserta yang merupakan perwakilan dari perusahaan, pimpinan organisasi olahraga maupun kepemudaan.(nai)

Komentar Anda

comments