Ruang Terbuka Hijau Kota Tangerang Baru 11 Persen

oleh -

Walikota Tangerang Arief R WismansyahPalapa News- Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk meningkatkan pembangunan berwawasan lingkungan yang merupakan perwujudan dari kota yang layak huni terus digencarkan. Salah satunya adalah peningkatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti taman.

Dalam kesempatan kali ini, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyempatkan diri untuk langsung mengecek taman-taman yang tengah didandani agar keberadaannya bisa bermanfaat bagi keberlangsungan lingkungan maupun bagi masyarakat Kota Tangerang. Seperti   Taman depan BPN, Cikokol menjadi sasaran pertama walikota.

Di taman tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang ini pun langsung berdialog dengan para pekerja dan sambil mengecek setiap detail pekerjaannya. “RTH itu kebutuhan. Kami ingin penuhi sesuai ketentuan yaitu 30 persen, kalau bisa lebih,” terang Arief.

Arief menambahkan, saat ini RTH Pemkot Tangerang baru sekitar 11 persen. Oleh karena itu, pihaknya akan terus pacu peningkatan RTH agar mencapai target yang diharapkan melalui penataan taman, sehingga kota ini menjadi kota yang senantiasa hijau yang sedap dipandang mata dan udaranya sehat untuk dihirup oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Walikota yang turut didampingi Asisten II, Mohammad Rakhmansyah serta Kepala Bidang Pertamanan, Kota Tangerang, Dinny Dian N menuturkan, Kota Tangerang akan terus membangun serta menata sarana publik. Terlebih keberadaan RTH merupakan amanah dari undang-undang, yang mengharuskan setiap daerah/kota untuk menyediakan RTH sebanyak 30 persen.

“Pemkot Tangerang akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya melalui penyediaan sarana publik yang sehat dan nyaman bagi masyarakat, sehingga kota yang layak huni di masa yang akan datang akan dapat terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang. Taman, Kampung hijau, Kampung Bersih, Bank sampah adalah bagian dari usaha Pemkot untuk mewujudkan kota yang layak huni bagi masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments