Kompetisi Ikan Louhan di Tangsel Banjir Peserta

oleh -
Pengunjung mengamati ikan louhan yang dipamerkan.(man)
Pengunjung mengamati ikan louhan yang dipamerkan.(man)
Pengunjung mengamati ikan louhan yang dipamerkan.(man)

Palapa News- International Flowerhorn Competition atau kompetisi ikan louhan di East Atrium Living World, Alam Sutera, Kota Tangsel pada 29 Oktober hingga 2 November 2014 dibanjiri peserta.

“Jumlah peserta 76 peserta dari dalam dan luar negeri. Para pesertanya pun diperbolehkan untuk mengikutsertakan lebih dari satu ikannya,” ujar Reyvan, Publik Relation International Louhan Competition.

Menurutnya, sebanyak 80 ikan didatangkan dari Jakarta, Bandung, Singapura, Malaysia, Thailand dan Amerika. Sementara untuk penjurian akan dinilai dari bentuk badan, kepala, corak warna dan sisiknya.

Untuk masing-masing kategori dibagi menjadi dua kelas A dan B, yakni kategori cencu, chingwa, freemarking dan goldenbase. Dengan juara 1 akan mendapat uang tunai senilai Rp3,5 juta, juara 2 senilai Rp2 juta dan juara 3 senilai Rp1,5 juta.

“Hadiah uang tunai terbesar akan diberikan kepada Best of the best dengan nilai Rp5 juta,” jelasnya, Minggu (2/11/2014) lalu.

Sementara Ketua Penyelenggara Panitia International Louhan Competition, Jimmy mengatakan, diadakannya kontes ini bertujuan untuk meningkatkan potensi ikan hias, khususnya louhan di Indonesia.(man)

Komentar Anda

comments