Pemkot Tangerang Siapkan Kampung Bersih

oleh -
Wakil Walikota saat Sosialisasi pengelolaan sampah.(hms)
Wakil Walikota saat Sosialisasi pengelolaan sampah.(hms)
Wakil Walikota saat Sosialisasi pengelolaan sampah.(hms)

Palapa News- Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan pengolahan sampah. Salah satunya, melalui program Kampung Bersih yang disiapkan di setiap kelurahan.

“Meningkatnya pertumbuhan penduduk setiap tahunnya berdampak pada peningkatan volume sampah. Bila pengelolaan sampah tidak dilakukan dengan benar dan baik akan berdampak pada menurunya kualitas lingkungan,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam Sosialisasi Pengelolaan Sampah.

Melalui sosialisasi ini, Wakil Walikota berharap agar para penggiat lingkungan dapat mendukung upaya Pemkot dalam mewujudkan Kampung Bersih di setiap kelurahan dan meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk terus peduli terhadap pengelolaan sampah.

“Pemkot juga akan mendesentralisasikan masalah penanganan sampah ini ke setiap kelurahan. Ini agar di setiap kelurahan juga dapat memiliki solusi sendiri dalam pengelolaan sampah,” tandasnya.

Selama ini, kata dia, telah banyak upaya Pemkot dalam melakukan pengelolaan sampah melalui sosialisasi kepada masyarakat, sekolah, perkantoran dan industri agar dapat menggugah semangat dalam mengurangi dan mengelola sampah secara baik.

“Seperti halnya program 1000 bank sampah tentunya berdampak positif dalam mengurangi volume sampah. Bahkan dengan adanya bank sampah sampah dapat menjadi berkah dan menghasilkan uang,” kata dia.(hms/nai)

Komentar Anda

comments