Buruh Kota Tangerang Harus Punya Skil

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Buruh di Kota Tangerang diminta terus meningkatkan kualitas SDM-nya. Ini dilakukan agar buruh asal Tangerang tak kalah saing dengan daerah lain.

“Tahun 2015 akan memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Jangan sampai buruh Tangerang jadi penonton, makanya harus meningkatkan kompetenesi dan keahliannya,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam rapat lembaga kerjasama Tripartit Kota Tangerang, Senin (27/10/2014).

Ia menambahkan, posisi daerah yang strategis tidak dapat membendung kaum urban untuk terus berdatangan ke Kota Tangerang. Terlebih, Pemkot terus membuat kebijakan strategis untuk menambah iklim investasi.

Walikota juga menambahkan bahwa Pemkot juga akan terus berupaya melakukan penataan infrastruktur jalan agar para investor di kota Tangerang merasa nyaman. “Kalo seluruh jalannya bagus, kan investor juga nyaman,” imbuhnya.

Untuk itu, Walikota juga meminta agar seluruh serikat pekerja dapat mendukung terwujudnya investasi yang aman dan nyaman di kota Tangerang.

Perwakilan buruh dari FSPMI, Tukimin mendukung upaya dan langkah Pemkot dalam mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota investasi. Tukimin juga berharap agar Pemkot juga terus mengawasi perusahaan agar konsisten dalam menerapkan UMR di kota Tangerang.

“Saya juga sepakat dengan arahan Walikota agar buruh juga bisa meningkatkan kualitas SDM-nya,” katanya.(nai)

Komentar Anda

comments