Warga Diajak Lestarikan Permainan Tradisional

oleh -
Permainan Gobak Sodor.(bbs)
Permainan Gobak Sodor.(bbs)
Permainan Gobak Sodor.(bbs)

Palapa News- Di tengah perkembangan game modern, Pemkot Tangerang coba menggugah masyarakat untuk melestarikan permainan tradisional melalui lomba permainan rakyat.

Digelar berbarengan dengan Car Free Day di Jalan Pikun, Pinang, Minggu (26/10/2014), sejumlah pelajar turut serta dalam lomba permainan tradisional.

Anak-anak dan orangtuanya, terlihat antusias mengikuti lomba permainan tradisional seperti gobak sodor, galasin atau pun bakiak batok. Sorak-sorai penonton yang menyemangati para peserta membuat suasana panggung kian marak.

Wakil Walikota, Sachrudin yang menghadiri acara tersebut terlihat antusias mencoba salah satu permainan tradisional yang dilombakan. Sachrudin juga menantang para lurah dan juga camat untuk beradu kecakapan bermain taplak gunung.

Sebagai informasi, kegiatan Car Free Day kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Habitat dan Hari Perkotaan. Selain diramaikan dengan lomba permainan tradisional antar sekolah, juga dimeriahkan dengan pameran tanaman hidroponik yang dikelola oleh siswa-siswi sekolah di Kota Tangerang.(nai)

Komentar Anda

comments