Pemkot Tangerang Gelar Festival Al Adzhom

oleh -
Masjid Raya Al Adzhom.(bbs)
Masjid Raya Al Adzhom.(bbs)
Masjid Raya Al Adzhom.(bbs)

Palapa News- Untuk memperingati Tahun Baru Islam, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) bakal menggelar event tahunan Festival Al Adzhom.

Festival Al Adzhom jilid III ini bakal digelar di kawasan Masjid Al Adzhom dari 24 Oktober sampai 3 November 2014.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan kegiatan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Disporbudpar setiap Tahun Baru Islam.

“Festival Al Adzhom ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan dan selalu mengambil konsep berbeda tiap tahunnya,” ungkap Wawan Fauzi, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, Festival Al Adzhom bakal diramaikan dengan berbagai acara seperti, islamic book fear, pameran, lomba, ceramah keagamaan.

“Acara dibuka besok (hari ini red) pukul 13.00 WIB yang berlokasi di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang,” imbuhnya.

Untuk Festival Al Adzhom tahun ini, bakal berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Yang menarik, festival ini bakal dibumbui hadiah umroh bagi peserta jalan santai.

“Jadi kalau Festival Al Adzhom pertama diramaikan dengan sepeda santai, sedangkan event kedua diramaikan dengan pawai obor,” kata Wawan.

Diketahui, Festival Al Adzhom III ini terdiri dari beberapa stand yakni, pasar rakyat 110 stand, handy craft 20 stand, wisata kuliner 30 stand, fashion muslim 14 stand dan book fear 25 stand.(nai)

Komentar Anda

comments