Badan Pengelola Jabodetabekjur Perlu Dukungan Serius

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau pameran foto.(one)
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau pameran foto.(one)
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau pameran foto.(one)

Palapa News- Keberadaan Badan Pengelola Jabodetabekjur harus mendapat dukungan pemerintah pusat. Demikian dikatakan Walikota Tangsel Airin Racmy Diani menindaklanjuti wacana badan pengelola.

Tanpa adanya dukungan dari pemerintah pusat, menurutnya, dapat dipastikan setiap progres program hanya akan menjadi wacana belaka.

“Badan kerjasama Jabodetabekjur yang sudah ada bisa lebih dikuatkan perannya dengan dukungan perangkat hukum,” ujar Airin, Selasa (21/10/2014).

“Kerjanya belum efektif karena yang dibutuhkan adalah kemampuan dukungan anggaran. Meski ada fasilitasi dari pusat tapi belum maksimal. Karena seringkali hanya wacana.”

Padahal konsep penataan Jabodetabekjur berdampak terhadap kepentingan pemerintah pusat (nasional).

Kendati demikian Airin menegaskan bahwa hal itu sebatas usulan. “Harapannya agar perannya lebih kuat.”

Diberitakan sebelumnya, wacana Badan Pengelola Jabodetabekjur ini dilontarkan Airin usai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa MPR dengan agenda Pengambilan Sumpah Jabatan Joko Widodo sebagai Presiden dan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

“Pastinya saya pribadi berharap kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak JK lebih baik tak terkecuali bisa lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan di daerah,” ujarnya.(one)

Komentar Anda

comments