Soal Petugas “Ngamuk”, Ini Kata Lion Air

oleh -
Maskapai Lion Air.(bbs)
Maskapai Lion Air.(bbs)
Maskapai Lion Air.(bbs)

Palapa News- Maskapai Penerbangan Lion Air membantah petugasnya di loket check in Bandara Soekarno Hatta mengajak berkelahi penumpang. Sebaliknya, pihak Lion Air menyatakan penumpang yang terlebih dahulu mendorong petugas.

“Malahan penumpang yang tidak senang dan mereka lebih dulu mendorong petugas,” kata Direktur Operasional Lion Air Daniel Putu saat dihubungi, Kamis (16/10/2014).

Ia juga mengklaim, petugasnya sudah melaksanakan prosedur pelayanan yang sudah ditetapkan. “Tidak ada yang namanya pemukulan, tidak ada keributan juga. Hanya ada masalah kecil,” kata dia.

Pemicu permasalahan itu, diakuinya lantaran jadwal penerbangan yang awalnya dibuat jam 07.30 mundur ke jam 11.00. Perubahan jadwal itu, akibat keterlambatan dan kendala dari penerbangan sehari sebelumnya, Rabu (15/10/2014), dengan tujuan Palangkaraya dan Jambi.

“Di sana masih banyak asap, jadwal penerbangan kita jadi terganggu,” tambah dia. Dampak dari mundurnya dua jadwal penerbangan tersebut pun berimbas pada penerbangan ke Yogyakarta.

Terkait jadwal penerbangan yang sudah telanjur mundur, Daniel belum bisa memastikan apakah sudah ada pemberitahuan kepada 30 penumpang. Sedangkan yang diketahui para penumpang yaitu berangkat ke Yogyakarta dengan jadwal lepas landas jam 07.30. Mereka pun sudah berada di bandara dari jam 06.00 pagi.

Sebelumnya diberitakan insiden tak menyenangkan terjadi di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pagi di depan loket check in maskapai Lion Air. Protes dan kecaman penumpang yang ditolak untuk check in berbalas ajakan berkelahi dari petugas Lion Air bernama Dodi Andriyanto.(er)

Komentar Anda

comments