Cetak Pemuda Berkualitas, KNPI Gelar Pendidikan GMP

oleh -
Logo KNPI.(bbs)
Logo KNPI.(bbs)
Logo KNPI.(bbs)

Palapa News- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang secara resmi membuka acara kegiatan Pendidikan Gladi Mula Pertama (GMP) ke III Tahun 2014.

Pelepasan acara dilakukan Wawan Fauzi selaku Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Tangerang yang akan dilangsungkan di gedung KNPI Kota Tangerang.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Ibrohim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar pemuda di Kota Tangerang mampu menjadi pemimpin dan pelaku organisasi. Sehingga, pemuda mampu menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai semangat dan karakter dalam membangun kemajuan Kota Tangerang.

“Dalam kepesertaan GMP itu juga tidak hanya melibatkan elemen PK dan OKP yang berhimpun di dalam KNPI melainkan juga melibatkan unsur pemuda umum yang ada di Kota Tangerang,” katanya, Jumat (17/10/2014).

Dia menambahkan pemuda merupakan kader masa depan yang harus terus dibina agar mempunyai karakter dan semangat sehingga mempunyai visi dan misi dalam menjalankan organisasi yang diikutinya. Pemuda juga diharapkan mampu berperan dalam pembangunan daerah di Kota Tangerang

Sementara itu ketua panitia, Ahmad Fauzan, mengatakan bahwa peserta GMP DPD KNPI diikuti 50 peserta yang terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan (OKP).

Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 17 s/d 19 Oktober bertempat di Gunung Bunder Bogor-Jawa Barat. Yang menjadi peserta juga tidak hanya sebatas pendelegasian PK dan OKP semata, melainkan juga dibuka untuk umum karena melalui tahap penyeleksian (screening).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap OKP dan kepemudaan sekaligus membentuk kader-kader organisasi,” katanya.

Dia mengharapkan kegiatan ini diharapkan mampu untuk memberikan pandangan positif bagi para peserta dan dapat berdampak positif baik bagi PK dan OKP yang berhimpun di KNPI, maupun pemuda Kota Tangerang pada umumnya.(drm)

Komentar Anda

comments