Gerak-gerik WNA di Tangsel Diawasi

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baka diawasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam pengawasan itu, Pemkot bakal melibatkan Kantor Imigrasi, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pendidikan. Sementara Badan Kesbangpolinmas menjadi leadernya.

“Banyak WNA di Tangsel. (Pengawasan) ini sebagai langkah antisipasi,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai rapat bersama Forum Koordinasi Pengawasan Orang Asing dan Organisasi Terlarang di Kota Tangsel, Serpong, Selasa (14/10/2014).

Pengawasan terhadap orang asing ini, dilakukan sebagai upaya mencegah hal yang tidak diinginkan. “Ini hanya langkah antisipasi saja. Bukan dalam arti negati atau mengganggu kenyamanan mereka,” kata Airin.

Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, tercatat 1045 WNA di Kota Tangsel. Jumlah itu, berdasarkan WNA yang mengurus Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).(one)

Komentar Anda

comments