Anggaran Benteng Art Festival Capai 400 Juta

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang tak lama lagi bakal menggelar Benteng Art Festival. Diketahui, event budaya itu bakal menyedot anggaran cukup fantastis, Rp400 juta untuk tiga hari pelaksanaan.

“Event budaya ini, jangan sampai cuma seremonoal saja. Apalagi anggaran yang disiapkan cukup besar,” kata Ketua HMI MPO Tangerang Raya, Faridal Arkam Maschus, Selasa (14/10/2014).

Menurutnya, konsep yang dibangun harus jelas dan tujuannya pun harus jelas agar target yang diinginkan bisa terwujudkan. “Saya juga berharap masyarakat bukan hanya dijadikan objek saja tetapi dijadikan subyek yaitu melibatkan masyarakat,” katanya.

Pihak penyelenggara dalam hal ini Disporbudpar Kota Tangerang, kata dia, mempunyai peran penting dan tanggung jawab mengembangkan kesenian dan kebudayaan kota Tangerang. Agar yang ditampilkan adalah kesenian dan kebudayaan asli masyarakat Kota Tangerang, bukan kesenian orang lain.

“Saya rasa masyarakat akan bangga apabila yang ditampilkan kesenian dan kebudayaan asli kita. Makanya saja juga minta dalam kegiatan tersebut lebih banyak menampilkan karya masyarakat kota tangerang, bukan kegiatan luar apalagi budaya barat,” tutupnya.

Sementara, Kepala Disporbudpar, Irman R Pujahendra ketika dikonfirmasi enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait jumlah anggaran dalam kegiatan tersebut.(nai)

Komentar Anda

comments