Wujudkan Ruang Publik 30 Persen, Arief Gandeng Swasta

oleh -
Seremoni tanam 1000 pohon di Perumahan Pengayom.(hms)
Seremoni tanam 1000 pohon di Perumahan Pengayom.(hms)
Seremoni tanam 1000 pohon di Perumahan Pengayom.(hms)

Palapa News- Perusahaan swasta diminta terlibat mewujudkan program kota ramah lingkungan di Kota Tangerang. Ini untuk mencapai target 30 persen ruang publik di kota akhlakul karimah itu.

“Pemkot Tangerang saat ini juga sedang menggalakkan pembangunan ruang-ruang publik,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada acara Penanaman 1000 Pohon di Perumahan Pengayoman Tangerang, Minggu (12/10/2014).

Mewujudkan hal itu, menurutnya tak dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang saja. Melainkan seluruh pihak, termasuk pihak swasta dan masyarakat.

“Dengan merangkul peran swasta khususnya para pengembang perumahan, kami yakin target minimal 30 persen dari luas kawasan perkotaannya untuk ruang publik bisa tercapai,” kata Arief.

Mellaui Program Liveable, Investable, Visitable dan E-City (LIVE), Pemkot secara konsisten berusaha mewujudkan kota yang ramah lingkungan dan menciptakan kenyamanan bagi warga dan masyarakat yang mengunjunginya.

“Ini akan menjadikan pengusaha tertarik untuk menanamkan modal serta usahanya di Kota Tangerang. Tapi, tentunya hal tersebut tidak akan terwujud tanpa peran serta warganya,” imbuhnya.(hms/nai)

Komentar Anda

comments