Diduga Penyebab Keracunan, Polisi Sita Nasi Boks

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Jajaran kepolisian Sektor Serpong langsung mengusut keracunan massal yang menimpa karyawan PT Ace Hardware Indonesia. Diketahui, polisi sudah menyita nasi boks yang dicurigai sebagai pemicu terjadinya keracunan.

“Kasusnya sudah dalam proses penyidikan dan masih berjalan. Kita terus kumpulkan keterangan,” kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Ajun Komisaris (AKP) Toto Daniyanto, Sabtu (11/10/2014).

Jika penyedia catering terbukti dengan sengaja atau ada unsur kelalaian di dalamnya, Toto menjamin perusahaan catering tersebut dapat diproses secara hukum.

“Kami terus kembangkan. Pengumpulan keterangan dari perusahaan juga sedang berjalan. Nanti tinggal tunggu dari korban saja,” kata dia.

Diketahui, sedikitnya 95 karyawan PT Ace Harware Indonesia dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (11/10/2014). Puluhan karyawan ini diduga keracunan makanan, setelah mengalami muntah dan kejang hingga tak sadarkan diri.

Dari informasi, peristiwa berawal saat seluruh karyawan menghadiri pertemuan bulanan di Ace Hardware Mal Living World, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum kejadian, karyawan yang datang sempat makan menu catering. Tak lama berselang, sebagian karyawan ditemukan muntah-muntah dan kejang.

“Sampai siang, saya baru dapat informasi 95 orang yang masuk rumah sakit. Jumlah pastinya belum dapat kabar karena ada juga yang baru sampai rumah baru muntah-muntah,” terang General Manager Operasional PT Ace Hardware Indonesia, Epi Sodie Winoto.

Agenda Coffe Morning perusahaan diketahui dihadiri lebih dari 300 karyawan. Diduga, keracunan dipicu oleh menu nasi kuning yang sebelumnya disediakan pihak perusahaan.(one)

Komentar Anda

comments