Pengobatan Korban Keracunan Ditanggung Ace Hardware

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- PT Ace Hardware Indonesia menjamin bakal menanggung biaya pengobatan 95 karyawannya yang keracunan. Ke-95 karyawan ini muntah dan kejang hingga tak sadarkan diri usai menyantap makanan.

“Perusahaan akan menjamin biaya pengobatan sampai tuntas,” kata General Manager Operasional PT Ace Hardware Indonesia, Epi Sodie Winoto, Sabtu (11/10/2014).

Terkait langkah hukum yang akan dilayangkan terhadap penyedia jasa catering, Epi mengaku masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit.

“Untuk saat ini, kami fokus penanganan kepada korban. Kami (PT. Ace Hardware) belum memikirkan langkah kedepan,” kata Epi.

Sampai sore hari, belum ada konfirmasi dari pihak rumah sakit mengenai jenis bahan makanan apa yang memicu hingga terjadinya peristiwa tersebut.

“Sample makanan sudah dikirim ke laboratorium. Untuk hasilnya sampai sekarang masih menunggu,” jelasnya.

Ditemui di Rumah Sakit Asshobirin, Serpong, Wendi, salah satu korban mengatakan, sebelum tak sadarkan diri, ia merasakan mual disertai kepala pusing. Sebelum kejadian, dirinya mengaku hanya memakan menu nasi kuning dan ayam goreng yang telah disiapkan perusahaan.

“Bisa jadi keracunan dari makanan tadi. Sebelumnya saya memang belum makan apa-apa di rumah. Yang pasti, setelah makan mulai mual dan kepala benar-benar pusing,” ceritanya.

Diketahui, keracunan massal ini berawal saat seluruh karyawan menghadiri pertemuan bulanan di Ace Hardware Mal Living World, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (11/10/2014), sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum kejadian, karyawan yang datang sempat makan menu catering. Tak lama berselang, sebagian karyawan ditemukan muntah-muntah dan kejang.(one)

Komentar Anda

comments