Keracunan, 95 Karyawan Ace Hardwere Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Sedikitnya 95 karyawan PT Ace Harware Indonesia dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (11/10/2014). Puluhan karyawan ini diduga keracunan makanan, setelah mengalami muntah dan kejang hingga tak sadarkan diri.

Dari informasi, peristiwa berawal saat seluruh karyawan menghadiri pertemuan bulanan di Ace Hardware Mal Living World, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum kejadian, karyawan yang datang sempat makan menu catering. Tak lama berselang, sebagian karyawan ditemukan muntah-muntah dan kejang.

“Sampai siang, saya baru dapat informasi 95 orang yang masuk rumah sakit. Jumlah pastinya belum dapat kabar karena ada juga yang baru sampai rumah baru muntah-muntah,” terang General Manager Operasional PT Ace Hardware Indonesia, Epi Sodie Winoto.

Agenda Coffe Morning perusahaan diketahui dihadiri lebih dari 300 karyawan. Diduga, keracunan dipicu oleh menu nasi kuning yang sebelumnya disediakan pihak perusahaan.

“Mungkin karena kekebalan tubuh karyawan beda-beda, jadi ada yang hanya diberi obat sudah sembuh dan tidak perlu dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Epi mengaku, penyedia catering kebetulan baru kali ini kerjasama dengan perusahaan. Biasanya, kalau ada pertemuan pesan di tempat lain, bukan di perusahaan catering tersebut.

“Untuk kali ini, kebetulan permintaan dari karyawan karena merasa bosan makan menu di tempat sebelumnya,” papar Epi tanpa menyebutkan nama penyedia makanan dimaksud.(one)

Komentar Anda

comments