Proyek JLS Cilegon Dapat Bantuan Rp70 Miliar

oleh -
Proyek pembangunan JLS Kota Cilegon.(bbs)
Proyek pembangunan JLS Kota Cilegon.(bbs)
Proyek pembangunan JLS Kota Cilegon.(bbs)

Palapa News- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bakal mengucurkan bantuan dana Rp70 miliar untuk pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kota Cilegon. Bantuan dana, bakal dikucurkan pada tahun anggaran 2015.

Diketahui, Pemkot Cilegon mengajukan permohonan Rp90 miliar untuk pembangunan JLS. Hanya saja, Pemrpov Banten menyetujui Rp70 miliar.

“Tahun 2013 dan 2014 kita dapat bantuan Rp20 miliar. Tahun depan, bantuan lebih besar menjadi Rp70 miliar untuk pembangunan JLS,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon Nana Sulaksana, seperti dikutip dari Radar Banten.

Dana tersebut, akan dialokasikan untuk merampungkan betonisasi pada ruas jalur sebelah kiri JLS dari pintu masuk PCI. Diketahui, saat ini masih tersisa 7 kilometer lagi yang belum dibetonisasi dari panjang ruas JLS yakni 15,7 kilometer.

“Kalau di jalur kanan kan sudah selesai. Karena JLS itu sudah menjadi skala prioritas Walikota untuk dituntaskan di 2015,” tambahnya.

Pemkot Cilegon sendiri, kata dia, akan menggelontorkan jumlah dana yang sama pada anggaran reguler 2015 untuk mempercantik JLS dengan median dan trotoar, hingga pembebasan tanah milik warga yang terdapat dibeberapa simpul di JLS.

“Di JLS itu, masih ada lima simpul lahan lagi yang belum dibebaskan. Masalahnya, warga minta harga mahal. Tapi mudah-mudahan bisa selesai,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments