164 Pelajar Tangsel Dapat Kacamata Gratis

oleh -
Pembagian kacamata gratis di Lengkong Wetan, Serpong Utara.(kie)
Pembagian kacamata gratis di Lengkong Wetan, Serpong Utara.(kie)
Pembagian kacamata gratis di Lengkong Wetan, Serpong Utara.(kie)

Palapa News- Sebanyak 164 pelajar asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat bantuan kacamata gratis. Bantuan ini berasal dari donasi pelanggan minimarket Alfamart dan Alfamidi.

Bekerjasama dengan Yayasan Lions Indonesia (YLI), bantuan kacamata ini diserahkan manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) di Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara, Kamis (9/10/2014) kemarin, bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day.

Ketua YLI, Willy Suwandi Dharma mengatakan secara keseluruhan sudah dilakukan pemeriksaan mata gratis terhadap 150 ribu pelajar SD dan SMP se-Indonesia. Untuk Kota Tangsel, ada 700 pelajar yang sudah diperiksa mata gratis.

“Tidak hanya di Tangsel, tapi Jabodetabek, Lampung, Pekanbaru, Jambi, Banjarmasin dan kota lainnya. Untuk Tangsel dari 700 yang diperiksa, ada 164 yang mendapat bantuan. Total 20 ribu kacamata gratis dibagikan,” katanya.

Corporate Communication General Manager SAT, Nur Rachman menambahkan program “Mataku Sehat” bertujuan meningkatkan kesadaran betapa pentingnya kesehatan mata. Apalagi menurutnya, kesehatan mata kerap kali diabaikan.

“Kesadaran masyarakat minim. Maka itu, perusahaan mengajak pelanggan untuk meningkatkan kesehatan mata, terutama dikalangan anak-anak melalui program donasi pelanggan,” kata dia.(kie)

Komentar Anda

comments