Tim Porprov Tangsel Ditahan Mahasiswa UNJ

oleh -

Festival SSBPalapa News – Kesebelasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hanya mampu berbagi angka 0-0 saat berujicoba melawan Tim Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Stadion Mini Ciputat, Senin (6/10) sore. Hasil ini membuat tim kebanggan masyarakat Kota Tangsel itu harus berbenah lebih serius lagi sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten 2014 yang digelar di Kota Serang, 16-22 November mendatang.

Tampil mendominasi sejak peluit kickoff babak pertama, Tim Kota Tangsel tak mampu mencetak gol dari banyaknya peluang yang didapat. Peluang emas pertama didapat Damar Suhada setelah memanfaatkan umpan dari Wildan Karakas. Namun tendangan voli Damar Suhada masih terlalu lemah dan bola dengan mudah ditangkap kiper Tim UNJ.

Begitu juga peluang yang didapat Muhammad Rafliyudin di pertengahan babak pertama. Lolos dari kawalan para pemain belakang UNJ, Rafliyudin berusaha melepaskan bola ke arah gawang UNJ, namun  si kulit bundar malah melenceng. Skor tetap 0-0 alias kacamata hingga peluit tanda turun minum dibunyikan wasit.

Di babak kedua, Pelatih Tim Kota Tangsel, H Solihin mengganti hampir 50 persen kekuatan yang dimainkan di babak pertama tadi. Beberapa pemain masuk seperti, Asep Sidik, Azis Suryana, Fahmi, Andi, Rizky Hanafi serta Yudha.

Serangkaian serangan yang dibangun anak-anak Kota Tangsel ini selalu kandas ketika berada di kotak terlarang. Salah satunya serangan yang dilakukan dari sisi sayap kanan. Wahyudi dari daerah pertahanan Tim Kota Tangsel langsung mengumpan bola ke Rizky Hanafi. Setelah sukses melewati satu pemain belakang Tim UNJ, Rizky Hanafi memberikan umpan crossing ke Asep Sidik. Namun Asep Sidik kalah saat berduel. Pemain belakang UNJ langsung sapu bersih bola.

Tim Kota Tangsel harus bermain dengan sepuluh orang setelah Fahmi terpaksa diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya terhadap pemain UNJ. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap imbang 0-0.

Pelatih Kesebelasan Kota Tangsel, H Solihin cukup kecewa dengan hasil seri ini. “Para pemain tampil kurang power, koordinasi tak berjalan dan penyelesaian akhir juga sangat buruk. Kami akan benahi ini sebelum tampil di Porprov nanti,” ujar Solihin.(ave)

Komentar Anda

comments