Tangsel Tahan Gelar Kejurprov Bulutangkis Banten

oleh -

Kejurprov Badminton BantenPalapa News – Tuan rumah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses mempertahankan  gelar juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Banten. Para pebulutangkis dari kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu menjadi yang terbaik di Kejurprov Bulutangkis ke-6 Banten 2014.

Kejurprov yang digelar di GOR JT One, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara dibuka Wakil Sekretaris II KONI Banten, Oman Jumansah pada Senin (29/9) lalu. Kejurprov diikuti delapan kota dan kabupaten se-Banten. Semalam, Kejurprov ditutup Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Dari 75 atlet yang diterjunkan Kota Tangsel keluar sebagai juara umum, sedangkan Kabupaten Lebak menempati posisi kedua dalam perolehan trofi juara pertama. Sementara Kabupaten Tangerang di posisi ketiga dan Kota Cilegon di peringkat keempat serta Kabupaten Serang di peringkat kelima, Kota Tangerang di posisi keenam dan Kabupaten Pandeglang meraih posisi terakhir

Airin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para atlet yang sukses mengharumkan nama Kota Tangsel di Kejurprov itu. “Alhamdulillah kita bisa juara umum kembali seperti di tahun lalu di Kabupaten Serang.  Terimakasih adik-adik yang telah menjaga nama baik Kota Tangsel,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov PBSI Banten, Tjandra Anggriawan Husen mengungkapkan para atlet terbaik dari Kejurprov ini nantinya akan dikirim mewakili Banten di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Jakarta pada Desember mendatang.  “Selain itu para atlet ini juga akan menjadi andalan Banten di PON Remaja,” kata Tjandra.(ave)

Komentar Anda

comments