Atasi Sampah, DKPP Tangsel Gandeng Komunitas OI

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng komunitas untuk mengatasi masalah sampah di kota tersebut. Salah satunya, yakni Orang Indonesia (OI), komunitas fans musisi Iwan Fals.

“Komunitas masyarakat salah satu wadah paling efektif untuk sosialisasi. Nantinya, Komunitas OI yang sudah diberi sosialisasi ini bakal meneruskan infonya ke masyarakat sekitar tempat tinggal mereka,” kata Kepala DKPP Kota Tangsel M Taher Rochmadi.

Sebelum terjun ke masyarakat, kata dia, anggota Komunitas ini diberikan informasi terkait pengolahan sampah dan beragam informasi terkait sampah lainnya. Setelah itu, mereka meneruskan ke masyarakat.

“Komunitas yang sudah dirangkul DKPP rata-rata menerima dengan baik apa yang disosialisasikan. Diharapkan, dengan merangkul komunitas ini pola pengolahan sampah masyarakat menjadi lebih baik,” tandasnya.

Menurutnya, pola pengolahan sampah yang dilakukan masyarakat selama ini salah. Soalnya, biasanya masyarakat membuang sampah begitu saja, tanpa ada pengolahan.

“Bahkan ada yang dimasukan ke plastik, tanpa memilah sampah organik dan non organik. Itu yang tidak boleh. Mulai dari rumah, mereka harus sudah mengolahnya, itu sesuai aturan lho,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments