Pimpinan Definitif DPRD Kota Tangerang Akhirnya Dilantik

Gedung DPRD Kota Tangerang.(bbs)
Gedung DPRD Kota Tangerang.(bbs)

Palapa News- Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang, akhirnya resmi dilantik Rabu (1/10/2014). Pelantikan tersebut dilaksanakan di dalam ruang Paripurna DPRD setempat dan dihadiri Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Suparmi (Ketua), Hapipi (Wakil Ketua I), Nurhadi (Wakil Ketua II) serta Dedi Candra Wijaya (Wakil Ketua III), resmi diambil sumpah jabatannya menjadi pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019, oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN)Kota Tangerang.

Keempat legislator yang duduk dalam unsur pimpinan parlemen di Kota Tangerang ini, merupakan politisi asal partai peraih suara terbanyak, di antaranya adalah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Tatib.

“Yang pasti kami akan fokus pembentukan alat kelengkapan dewan terlebih dahulu. Selain itu, juga fokus pada Pansus Tatib dan Pansus kode etik,” ujarnys

Akan tetapi mantan ketua komisi empat DPRD Kota Tangerang ini, belum dapat memastikan perampungan AKD dan Tatib tersebut, mengingat terdapat agenda Bimbingan Teknis (Bintek) di Provinsi Banten, selam 4 hari kedepan nanti.

“Tapi tentunya kami akan memprioritaskan hal ini, agar segera rampung. Karena ada beberapa agenda kerja yang harus kita kejar, salah satunya adalah APBD Murni 2015,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga menyempaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Tangerang yang baru dilantik

“Kedepanya mari Pemerintah dan DPRD Kota Tangerang bersama-sama membangun Kota tercinta ini ke arah yabg lebih baik lagi” ujarnya.(er)

Komentar Anda

comments