Pekan Depan, Pimpinan Definitif DPRD Kota Tangerang Dilantik

oleh -
Gedung DPRD Kota Tangerang.(bbs)

DPRD KOTA TANGERANGPalapa News – Pelantikan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2014-2019, dijadwalkan digelar pekan depan. Informasi yang berhasil dihimpun, penandatangan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Banten diprediksi baru akan selesai pada Senin 29 September 2014.

Emed Mashuri, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangerang yang berhasil ditemui wartawan mengatakan, perkiraan SK Gubernur yang ditujukan untuk pelantikan pimpinan DPRD Kota Tangerang definitif akan datang pada pekan depan.

“Yang pasti pekan depan bakal dilaksanakan pelantikannya. Cuma hari dan tanggalnya belum ditentukan,” ujarnya, Jum’at (26/9).

Setelah pimpinan DPRD Kota Tangerang resmi dilantik, pihaknya kemudian bakal langsung mengagendakan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Untuk pembentukan alat kelengkapan dewannya nanti setelah pimpinan definitif resmi dilantik. Namun, sekarang ini mereka (para anggota dewan) mempersiapkan susunannya,” jelas Emed.

Ketua Sementara DPRD Kota Tangerang Sugianto mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya keras untuk mempercepat penghantaran pelantikan pimpinan definitif, agar ke depan dapat langsung membentuk alat kelengkapan dewan serta Tatib.

“Mudah-mudahan senin sudah turun SK nya, saya juga barusan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Banten. Ya, kemungkinan Rabu sudah pelaksanaan pelantikannya,” tutupnya.(er)

Komentar Anda

comments