Jadi Tokoh Berpengaruh, Airin Terima Penghargaan

oleh -
Airin dan tokoh lain menerima pengargaan dari Asah Pena.
Airin dan tokoh lain menerima pengargaan dari Asah Pena.
Airin dan tokoh lain menerima pengargaan dari Asah Pena.

Palapa News- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menerima penghargaan dari Pembina Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif (Asah Pena) di Yogyakarta, Sabtu (6/9/2014) lalu.

Penghargaan diberikan lantaran Airin dinilai berhasil membuat kebijakan yang menjadikan homeschooling di Tangsel maju pesat. Hal ini menjadikan Kota Tangsel jadi contoh terbaik dalam pengelolaan Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif se-Indonesia.

Tak hanya Airin yang mendapatkan penghargaan. Ada lima tokoh lain yang dinilai memiliki peran besar dalam perkembangan dan kemajuan Sekolahrumah dan Pendidikan Alternatif. Mereka adalah Elly Yulaelawati sebagai Sekretaris Dirjen Pendidikan Usia Dini (PAUDNI), Jamaris Jamnan selaku Rektor Universitas Padang, Ellih Sudiapermana sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bandung, dan seorang wartawati Ester Paytipulu.

“Homeschooling di Tangsel maju pesat dan menjadikan homeschooling se-Indonesia mengacu pada pola pengajaran yang diterapkan di Tangsel,” kata Pembina Asah Pena, Seto Mulyadi.

Menurutnya, beberapa kebijaka di Tangsel seperti siswa homeschooling bisa mengikuti ujian kesetaraan, atau Paket A, B, dan C, menjadikan sekolah rumah ini tumbuh pesat.

Belum lagi, ada kerjasama antara Dinas Pendidikan dan pengelola Sekolah Rumah, yang menyepakati lulusan homeschooling bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang membantu terhadap kemajuan pendidikan alternatif ini,” ungkap Kak Seto.

Usai menerima penghargaan, Airin mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai motivasi agar pemerintahanya tetap konsisten dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di wilayahnya.

“Ya, terutama untuk pendidikan sekolah rumah dan pendidikan alternatif. Kami berharap, Tangsel bisa terus menjadi inspirasi bagi wilayah lain yang mengembangkan pendidikan serupa,” tuturnya.(one)

 

Komentar Anda

comments