“Albi Rising Star” Audisi di Empat Kota Besar

oleh -
Talent Alfamart.(ist)
Talent Alfamart.(ist)
Talent Alfamart.(ist)

Palapa News-  PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart menyelenggarakan ajang pencarian bakat bertajuk “Albi Rising Stars” yang bertujuan mencari Penyanyi Cilik berbakat usia 6-12 tahun.

Marketing Communication Manager Alfamart, Rani Wijaya menjelaskan “Albi Rising Stars” merupakan bentuk kepedulian Perusahaan di bidang seni dan budaya. Menurutnya, Albi Rising Stars merupakan bentuk dukungan Perusahaan dalam mempopulerkan kembali Lagu-Lagu Anak Indonesia.

“Kita tahu pada era tahun 1990 kita mengenal banyak idola penyanyi cilik melalui lagu anak yang dipopulerkannya. Namun saat ini hanya sedikit penyanyi cilik yang menyanyikan lagu sesuai usianya.  Nah, ajang ini juga diharapkan dapat menemukan penyanyi cilik berbakat sebagai generasi penerus yang kreatif bagi masa depan Indonesia ” ungkapnya.

Rani menjelaskan pendaftaran Albi Rising Stars dilaksanakan mulai 19 Juli – 30 Agustus 2014, dengan dua cara, yakni offline atau online. Ajang ini dapat diikuti oleh perorangan atau pun group dengan maksimal anggota 5 orang. Untuk mendaftarkan diri dengan cara online peserta harus mengunggah rekaman video penampilan menyanyi melalui youtube, sementara pendaftaran offline dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh di toko-toko Alfamart yang menjadi lokasi pendaftaran.

“Selanjutnya peserta yang mendaftar secara online akan dihubungi pihak Panitia untuk audisi secara langsung, sementara peserta yang mendaftar secara offline dapat mengikuti audisi langsung sesuai dengan jadwal,” paparnya.

Menurut Rani, saat audisi peserta harus membawakan salah satu lagu dari 10 lagu anak yang ditawarkan dan penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari perwakilan Alfamart dan NET TV. Seluruhnya merupakan lagu anak-anak tempo dulu yang sudah familiar.

“Beberapa diantaranya merupakan karya AT Mahmud, seperti lagu ”Ambilkan Bulan” dan lagu ”Aku Anak Gembala” serta lagu karya Ibu Sud, antara lain lagu ”Menanam Jagung” dan lagu ”Burung Kutilang”. Lagu ini dipilih agar anak-anak mengetahui dan akrab dengan lagu yang kontennya sesuai dengan usianya,” tambah Rani.

Untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia dari berbagai daerah, pelaksanaan audisi secara langsung akan dilakukan di empat kota besar yakni Medan pada 9-10 Agustus 2014, Surabaya pada 16-17 Agustus 2014, Bandung pada 23-14 Agustus 2014 dan Jakarta pada 30-31 Agustus 2014. Tempat audisi  untuk kota Medan, Surabaya dan Bandung akan dilaksanakan di Toko Alfamart yang memiliki Rumah Albi (Ruang Komunitas), sementara di Jakarta akan dilaksanakan di Piazza Gandaria City Mall.

“Selanjutnya, dua finalis terbaik dari setiap kota akan mengikuti Grand Final dengan juri Dik Doank dan Memes pada 7 September 2014 di Dufan Ancol Jakarta. Acara ini akan dimeriahkan oleh CJR dan Mahira Kindaras”. Ajang kompetisi ini akan memperebutkan Hadiah Uang Tunai, bagi pemenang pertama memperoleh Rp.15.000.000, pemenang kedua Rp.10.000.000 dan pemenang ketiga Rp.7.500.000. Mari daftarkan anak, atau keluarga anda yang memenuhi kriteria menjadi peserta Albi Rising Stars” ungkap Rani.

Untuk informasi lebih lanjut calon peserta dapat mengakses website albirisingstars.netmedia.co.id atau www.alfamartku.co serta dapat menghubungiCall Center Albi Rising Stars : 08-963-063-6472. (rls/kie)

 

Komentar Anda

comments