Festival Kuliner Serpong 2014 Hadir Lagi di SMS

oleh -
Pembukaan Festival Kuliner di SMS.(bud)
Pembukaan Festival Kuliner di SMS.(bud)
Pembukaan Festival Kuliner di SMS.(bud)

Palapa News- “Sulawesi Nyamanna’…Pe Sadap” adalah tema Festival Kuliner Serpong (FKS) 2014 yang digelar Summarecon Mall Serpong (SMS)mulai 15 Agustus hingga 7 September 2014. Sesuai tema, FKS menghadirkan ragam budaya kuliner asal Sulawesi, khususnya masakan Bugis/Makassar, Tana Toraja dan Manado.

”Tahun ini FKS diikuti oleh 67 stand makanan dan 27 gerobak yang menyajikan masakan khas Indonesia,” kata Direktur Summarecon Soegianto Nagaria saat acara pembukaan di area parker selatan SMS, Jumat (15/8/2014) lalu.

Puluhan pedagang kuliner tersebut telah diseleksi dan dipilih melalui kriteria rasa, penyajian, kebersihan dan juga harga siap ditampilkan untuk memuaskan rasa kangen masyarakat Serpong bahkan bahkan Jakarta dan sekitarnya akan makanan-makanan khas Sulawesi.

Setelah sebelumnya sukses menggelar FKS dengan tema “Beauty of Bali” (2011), “Minang nan Rancak” (2012) dan “Jawa Sing Ngangeni” tahun 2013, untuk keempat kalinya FKS kembali hadir menyapa para penggila kuliner nusantara.

Berbagai cita rasa dan kelezatan kuliner dari tanah Bugis/Makassar, Tana Toraja (Tator), Gorontalo dan Manado akan menggoyang lidah pecinta warisan kuliner tanah air. Seperti; Cahaya Oleh Oleh, Mie Cakalang, Sop Konro, Konro Bakar, Rumah Kopi By Celebes, Coto Makassar Lumpia Sulawesi, Nasi Goreng Gila Buana, Es Durian Iko Gantinyo Baji Pamai dan COTOTA’ Mapalus – Kukis Manado. Sejumlah pedagang makanan bahkan diboyong langsung dari tempat asalnya.

Konsep bentuk bangunan dan dekorasi yang di tampilkan FKS-4 ini, juga menyerupai bentuk bangunan aslinya, seperti Panggung berupa Kapal Phinisi (Kapal Khas Bugis) dengan nuansa Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, sehingga pengunjung seperti benar-benar berwisata ke tanah Bugis Makassar. Juga ada bangunan Tongkonan Tana Toraja yang merupakan salah satu icon dari Kabupaten Tana Toraja di Sulawesi Selatan.

FKS juga dimeriahkan oleh penampilan dari Kamasean “Idol” (15 Agustus) dan Ermy Kullit (24 Agustus) serta parade karnaval nusantara dari Gading Night Carnival (GNC) yang ditutup dengan pertunjukan kembang api spektakuler. Kemudian ada penampilan dari pemenang NEZ Academy NET TV Barsena Bestandhi (23 Agustus) dan Priskila Shafira (7 September).

Rangkaina hiburan khas Sulawesi seperti pengamen Sulawesi, kolintang dan instrument Makasar siap menemani santap pengunjung setiap harinya. Untuk alat transaksi pembelian kali ini menggunakan kartu yang dapat diisi nominal saldo di booth kasir FKS dan berlaku di semua tenant.

Yang tak kalah menarik yakni bagi para pengunjung berkesempatan memenangkan 1 unit Vespa Primavera dengan cara menukarkan stuk transaksi di area FKS senilai minimal Rp 100.000 dengan kupon undian yang akan diundi pada periode akhir acara ini. (bud)

Komentar Anda

comments